• RSS
Latest Post
Loading...

Minyak Burung Emu (Ostriches Fat) 125 ml

in Perawatan Rambut


http://agengrosir.com/components/com_virtuemart/shop_image/product/6edaeacd6c9fce3829e0e23c84cf46fe.jpg


Harga per Unit (piece): Rp. 100.000,-


Manfaat Minyak Burung Emu 

Pernah mendengar tentang minyak Burung Emu? Barangkali Anda belum pernah, tetapi  peternak Emu di India telah mengekspor minyak yang dihasilkan burung yang aslinya berasal dari Australia ini.
Minyak  Emu telah digunakan selama ribuan tahun oleh orang aborigin Australia, untuk pengobatan luka bakar, memar, penawar sakit untuk tulang, otot dan salah urat, menghaluskan kulit, menyembuhkan kaki pecah-pecah dan berjamur. Minyak Emu terdiri dari 70% oleic acid dan 20% linoleic acid yang non kolesterol. Banyak digunakan juga untuk krim stretch mark dan krim anti kerut, krim jerawat, krim penghilang bintik hitam pada wajah dan krim anti matahari.
Bintang Hollywood Demi Moore dan Goldie Hawn menggunakan minyak Emu untuk perawatan kulitnya.
Peternak Emu tinggal di bagian barat Kota Pune India. Terdapat hampir 1000 peternakan burung Emu di negara bagian Maharashtra dengan jumlah burung Emu sekitar 3000 ekor.
Minyak tersebut diperoleh dari sebuah bantalan yang tebal pada punggung burung Emu.Sandeep Taware memulai suatu perkebunan untuk burung Emu pada tahun 2000. Ia berkata: "Bisnis dari Minyak burung Emu menanjak pesat ke seluruh dunia. Pasarannya di India dapat juga dikembangkan dikarenakan India masih mengimpor minyaknya. Jika kita mulai menghasilkan sendiri minyak ini di negeri kita, maka harganya akan jadi sangat murah."

  Burung  Emu
Para petani mengatakan bahwa suatu unit proses pengolahan yang mandiri akan dapat memperkuat saluran distribusi Negara India,
yang sekarang ini diatur oleh para perantara dari petani itu sendiri. Taware dan yang lainnya di Maharashtra sedang bekerja sama untuk memperkuat usaha pertanian burung Emu ini. Mereka telah membentuk Asosiasi Petani Burung Emu besar, dan  sedang mempertimbangkan pengumpulan sumber daya untuk pengaturan unit pengolahan.
Burung Emu adalah yang burung besar kedua setelah burung unta. Sama halnya dengan burung-burung besar lainnya seperti burung unta, burung kassuari, rhea dan burung kiwi di Selandia Baru, burung ini tidak bisa terbang maupun lari.